top of page
Writer's pictureSahla - 8 Tahun - Salatiga

Setelah Corona Datang


Ilustrasi pembelajaran jarak jauh saat pandemi

Namaku Sahla. Aku bersekolah di SD Blotongan Kota Salatiga. Aku duduk di bangku kelas dua SD. Aku senang sekali menulis ceritaku sendiri.


Kegemaranku bermain sepeda dan menulis cerita. Saat aku di sekolah, aku senang sekali karena di sana ada banyak teman.


Sehabis aku belajar di ruang kelas, aku bermain bersama teman-teman. Lalu bel berbunyi, aku dan teman-teman kembali ke kelas untuk belajar lagi.


Saat tiba waktu pulang sekolah, aku selalu membeli jajanan kesukaanku sebelum kembali ke rumah. Setelah pulang aku ganti pakaian, makan siang, sholat dzuhur lalu tidur siang. Kemudian sorenya bermain sepeda atau petak umpet bersama teman. Aku rindu kegiatan itu.


Semenjak ada virus corona, aku selalu belajar di rumah. Saat belajar di rumah, aku sering merasa bosan. Kalau mendapat tugas, kadang langsung aku kerjakan, kadang aku tunda sampai sore atau malam hari, kadang malah sampai besok paginya baru aku kerjakan.


Kadang aku jadi tak bersemangat dan malas belajar. Setiap hari aku dapat tugas sekolah online, kecuali hari Minggu.


Hari Minggu tidak ada tugas, menyenangkan sekali bisa bermain lebih lama. Tapi kata mama aku harus tetap belajar agar menjadi anak pintar.



9 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page