top of page
Writer's pictureFariz Husein Qadaffi - 8 Tahun - Jakarta

Liburan di Masa Pandemi

Updated: Nov 28, 2020


Beberapa hari yang lalu kami sudah mengambil rapor kenaikan kelas, setelah itu kami libur. Tapi libur kami kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Kami tidak bisa kemana-mana.


Liburan kali ini aku ikut membantu menanam sayuran di kebun tanteku. Aku diajari menanam bibit sayur dan memanen tomat.


Aku membantu memasukan bibit sayuran dengan menusuk dan membuat lubang di rockwall. Bibit yang sudah dimasukkan diletakkan di nampan oleh tanteku.


Saat memanen tomat, tomat yang aku ambil dimasukkan ke keranjang mainan dan tempat popcorn. Hasil panennya diberikan ke nenek. Nenek mencuci tomat lalu memakannya.


Selain itu, aku juga pernah membantu memasang alumunium foil di lubang hidroponik. Aku memasangnya bersama uni. Kami memasang alumunium foil di banyak lubang.


Bentuk alumuniumnya seperti lakban. Aku dan uni bergantian melepas bagian lapisannya yang seperti stiker, setelah itu kami memasangnya.


Aku senang sekali, walau liburan di rumah, tapi tetap menyenangkan. Aku senang mengisi liburan dengan berkebun, karena seru, apalagi waktu memetik tomat ceri.



Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page