top of page
Writer's pictureceritalanaa

Menjelajahi Dunia Maya Lewat Ralph Break The Internet


Venellope berdiri di pundak Ralph saat memasuki internet

“Gimku sangat mudah ditebak. Aku tahu setiap jalan pintas di gim ini. Aku ingin tahu, apakah ada hidup yang lebih seru dari ini?” kata Vanellope kepada sahabat besarnya, Ralph.


Ralph dan Vanellope adalah dua orang sahabat dalam karakter gim. Ralph merupakan karakter penjahat dalam gimnya, dan Vanellope sebagai karakter pembalap di gim Sugar Rush.


Menjadi pembalap di gim yang sama membuat Vanellope bosan dengan jalur dan permainan di Sugar Rush. Supaya Venellope tidak bosan, Ralph sebagai sahabat akhirnya membuatkan jalur baru. Namun, jalur baru itu justru membuat setir Venellope rusak.


Kerusakan setir itu membuat Pat Litwak, pemilik toko gim bingung. Anak-anak pemain Sugar Rush meminta Pak Litwak membeli suku cadang di eBay, tapi harganya terlalu mahal. Akhirnya Pak Litwak harus mencabut colokan dari arcade Sugar Rush.


Saat colokan dicabut, berarti tidak ada lagi permainan Sugar Rush. Hal ini membuat Vanellope dan semua karakter dalam gim Sugar Rush kebingungan, kehilangan rutinitas dan tempat tinggal.


Ralph sebagai teman yang baik mengajak Vanellope untuk pergi ke internet melalui Wi-Fi milik Pak Litwak. Mereka akan mencari sendiri setir di eBay untuk gimnya.Namun, ternyata internet sangat luas, mereka tidak tahu harus kemana. Mereka pun mengandalkan warga alias netizen untuk mengarahkan jalan.


Akhirnya mereka berhasil menemukan setir. Namun sesampainya di kasir, mereka kaget karena tak tahu bila harus membayar dengan kartu kredit atau uang cash.


Kemudian mereka bertemu dengan pengusaha bernama Yesss. Yess adalah kepala algoritma aplikasi semacam Youtube dan BuzzzTube. Aplikasi tersebut berisi video, dan pembuat videonya bisa mendapat uang.


Venellope dan Ralph pun membuat video dan berusaha mengumpulkan like di videonya. Namun, saat sudah berhasil, Venellope malah memilih untuk pindah ke gim lain dan berpisah dari Ralph. Ralph merasa hidupnya hancur karena kehilangan satu-satunya sahabat di dunia internet.


Venellope dan Ralph menemukan banyak hal baru dalam internet

Belajar Cara Kerja Dunia Internet dan Persahabatan Ralph dan Vanellope


Vanellope sangat menghargai Ralph dan tetap setia berteman dengannya. Hal itu membuat Ralph begitu menyayangi Vanellope hingga rela mencari setir di internet yang begitu luas. Membuat konten video beragam demi membelikan setir dan mengembalikan gim Sugar Rush milik sahabatnya.


Namun di sisi lain, Vanellope ialah anak yang ambisius dan menyukai tantangan. Ia menginginkan hidup yang lebih seru dengan pindah ke gim baru, yaitu Slaughter Race.


Ralph menentang keinginan Venellope untuk pindah. Ia tak ingin berpisah, karena Vanellope sangat berharga baginya.


Namun Ralph sadar bahwa Ia tetap bisa bersahabat dan menyayangi Vanellope meski tak terus bersama setiap hari. Dengan mendukung keinginan sahabatnya, Ia sudah menjadi kawan yang baik.


Ralph Breaks the Internet memberikan pesan positif dan negatif dari dunia internet. Di internet semua orang bisa menjadi dan mendapatkan apa saja. Namun dengan resiko siap menerima kritikan di kolom komentar, ataupun pesan langsung dari banyak orang.


Film ini diproduksi pada tahun 2018 oleh Walt Disney Animation Studio, yang juga menampilkan banyak karakter Disney kesayangan kita semua.


Mulai dari para Princess Disney, seperti Elsa dan Moana. Kemudian ada karakter Dumbo, Stromtrooper dari Star Wars hingga Eeyore dari Winnie the Pooh. Ramai kan?


Penasaran bagaimana serunya petualangan Ralph dan Vanellope di Internet? Saksikan Ralph Breaks The Internet melalui situs resmi Walt Disney atau platform lainnya.

Comments


bottom of page